Halaman

Tips Menjaga Hati

Yusuf Mansur wrote:

7 TIPS MENJAGA HATI

1. Mengikhlaskan hidup dan niat semua ibadah kepada Allah. Bersyukur karena semua karunia yang ada dalam hidup berasal dari-Nya.

2. Memperbanyak tilawah (membaca) Al-Qur'an, baik pada pagi, siang, sore, dan malam hari. Disertai perenungan dan pentadabur-an, dan pengamalannya sebaik mungkin.

3. Memperbanyak puasa sunah. Puasa merupakan ibadah yang memang secara khusus dapat melatih kesabaran, meringankan jiwa dan raga dari beratnya makanan yang gak karuan.

4. Mujahadatun nafs, yaitu sebuah usaha kerasa dan giat yang dilakukan seseorang untuk mengalahkan nafsu yang cenderung menyukai hal-hal negatif, seperti malas, marah, dan kikir.

5. Doa dan Dzikir yang disunnahkan, termasuk bershalawat disetiap kesempatan agar iman terjaga dari erosi dan Mengingat-ingat kembali tujuan hidup kita di dunia, setiap detik isi dengan pahala melalui dzikir

6. Perlu mengadakan latihan-latihan istiqomah Ibadah secara pribadi seperti saat sedang sendiri dalam rumah, hendaklah mengutamakan beribadah daripada menonton televisi atau kegiatan hiburan lainnya. Kemudian, melatih diri untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk infaq fisabilillah.

7. Membaca kisah-kisah kesabaran para sahabat, tabi'in, maupun tokoh-tokoh islam lainnya.

Ya ALLAH...
✔ Muliakanlah orang yang membaca tausiah ini
✔ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
✔ Lapangkanlah hatinya
✔ Bahagiakanlah keluarganya
✔ Luaskan rezekinya seluas lautan
✔ Mudahkan segala urusannya
✔ Kabulkan cita-citanya
✔ Jauhkan dari segala Musibah
✔ Jauhkan dari segala Penyakit,Fitnah,Prasangka Keji,Berkata Kasar dan Mungkar.
✔ Dan dekatkanlah jodohnya untuk orang yang membaca dan membagikan tausiah ini.

Aamiin ya Rabbal'alamin

0 Comments:

Posting Komentar