Laman

Apa sih makna Sumpah Pemuda itu?


Sudah 81 tahun berlalu dan 81 kali telah diperingati Hari Sumpah Pemuda, tapi sebenarnya apa yang harus kita lakukan sebagai Pemuda Indonesia. Apa yang telah kita lakukan untuk memperingati sumpah yang telah dilakukan oleh para Pemuda Indonesia 81 tahun yang lalu? Coba kita renungkan apa kontribusi kita untuk bangsa Indonesia ini?
Sudahkah kita bangga menjadi Bangsa Indonesia? Sudahkah kita bangga Bertanah Air Indonesia? Sudahkah kita bangga dan sudahkah kita Berbahasa Indonesia? Dari itu semua pasti banyak dari kita yang malu menjadi bangsa Indonesia, dan tentu banyak juga dari kita yang malu untuk berbahasa Indonesia. Sebenarnya hal itu masih maklum, karena berapa banyak hal yang memalukan dari bangsa kita ini. Coba kita lihat, antara POLRI dan KPK sekarang ini dan bahkan Kejaksaan Agung juga diduga terlibat. Apa yang mereka lakukan untuk saling menjatuhkan, benar-benar sangat memalukan dan malah menjatuhkan kredibilitas mereka sendiri. Para Elite Politik yang saling berbagi kekuasaan, mereka sudah lupa akan janji mereka sendiri pada waktu berkampanye dulu. Lihat kasus Lumpur Lapindo, yang sampai sekarang ini (lebih dari 2 tahun) masih belum selesai juga. Para korban juga masih banyak yang terlantar. Mana nurani para pemimpin kita?

Uang Pecahan Baru nih




Uang pecahan baru yaitu Rp. 2000,00. Memangnya pecahan ini digunakan untuk apa? apa uang kertas pecahan Rp. 1000 bakal ditarik?

Koneksi menggunakan IM2

Setelah kurang lebih setengah bulan aku menggunakan koneksi IM2, koneksinya kurang memuaskan. Kadang cepat kadang lambat, tapi seringnya lambatnya nih. Tapi anehnya kalau aku menggunakan IDM untuk download, koneksinya jadi cepat. kok aneh ya? apa karena IDM nya?

 

Kalau pengalaman teman-taman gimana?

Es Tape (Mengenang masa SMA)

Es Tape adalah minuman dingin yang isinya tape singkong. Tadi siang waktu cuaca begitu panasnya, saya membeli es ini. Rasanya benar-benar membuat hilang dahaga (Hmmm....). Ini adalah minuman favoritku waktu masih sekolah SMA dulu.

Melihat minuman ini jadi mengingatkan saya akan masa-masa SMA dulu. Didepan SMA saya ada yang jualan es tape ini. Dan setiap pulang sekolah saya hampir selalu membeli es ini. Biasanya saya membeli es ini bareng sahabat-sahabat saya yang juga menggemarinya, yaitu Rulan, Galih, Daram dan Reza. Sebenernya banyak teman2 saya yang juga menggemari minuman ini.

Setelah SMA pun saya masih menggemari es tape ini, bahkan waktu saya coba beli es tape ini di depan SMA saya dulu, pak penjualnya masih mengenali saya (jadi terharu). Sekarangpun saya sebenarnya masih menggemari mnuman ini, tapi sudah jarang membelinya. 

Buat sahabat2 saya yang dulu juga menggemarinya, apa sekarang masih suka dengan es tape ini?


Dira

Ini fotonya anakku lho.. namanya Nadhirah Fayyaza fasma, biasa dipanggul Dira. sekarang dira sudah berumur 5 bulan. anakku ini aktif sekali, sepertinya tidak mau diam, sukanya digendong menghadap ke depan dan diajak jalan-jalan. bener2 membuat repot dan capek. Tapi waktu sakit kemarin, dira jadi lemes dan diem aja, jadi sedih deh. Alhamdulillah sekarang sudah sembuh, dan sudah aktif kembali.
Semoga kalau sudah besar nanti kamu menjadi anak yang sholihah dan berbakti kepada kedua orang tua serta berguna bangi masyarakat banyak, Amin.